Blogger Polres Sanggau : Pelayanan Prima Kabagops Polres Sanggau

IMG-20171225-WA0015
Mentarikhatulistiwa.com-Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky disela sela kegiatannya melakukan pengecekan personel pengamanan gereja tidak diragukan lagi pengabdiannya terhadap Polri. 
Masih dengan pakaian dinas lengkapnya Perwira perpangkat melati satu dipundak ini tidak segan segan berhenti dan langsung memberikan pertolongan kepada ibu ibu pengendara Kijang Innova yang mengalami pecah Ban di jalan sosok sanggau. 
Awak media yang menumpang di kendaraan dinas beliau ketika diajak melakukan pengecekan pengamanan gereja merasa takjub selain berwibawa Kabagops Polres Sanggau ternyata memiliki rasa peka yang cukup tinggi terhadap kesulitan orang lain. 
Tanpa segan beliau mempersilahkan ibu pengemudi untuk beristirahat sementara Kabagops langsung mengeluarkan perlengkapan yg ada di mobil dinasnya.
“Maaf Om.. Ban serepnya kempis juga,” ujar ibu tersebut ketika beliau menanyakan ban serep kendaraannya.
Kendaraan Kabagops yg kebetulan serupa langsung mengambil ban serap miliknya untuk dipasangkan ke mobil ibu tadi.
“Pakai saja Ban Serap saja Bu, nanti ibu bisa kembalikan ban serap saya di Pos Terpadu Pujasera Sanggau, saya masih harus ke Parindu untuk mengecek anggota yang pam gereja disana” ujar beliau sambil tersenyum. 
Tak lama setelah ban terpasang ibu tersebut melanjutkan perjalanan menuju Sanggau sementara Kabagops beserta awak media langsung menuju ke Parindu.
Ketika ditanya oleh awak media perihal mengapa percaya memberikan barang kepada orang yang bekum dikenalnya dengan singkat beliau menjawab
“Kuncinya hidup adalah Ikhlas dan Yakin bahwa kebaikan itu pasti akan berbuah kebaikan, Tuhan itu tidak tidur” jawabnya. 
Semoga selalu sukses Pak Kabagops, kami bangga memiliki perwira seperti anda.(MK)
Penulis : Deni Ardianto / M. Aulia

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.