Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Bersama Setda Sanggau Kunjungi Pasar Tradisional Pantau Perkembangan Harga Sembako









Tribratanews.polri.go.id - Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan, S.H., S. IK., M.M. bersama Sekda Kab. Sanggau A.L Leysandri dan staf melaksanakan kunjungan ke Pasar Tradisional Senggol untuk memantau harga Sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Rabu (20/12).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Sanggau juga menyempatkan untuk berbincang dengan para pedagang untuk menanyakan perkembangan harga.

Setelah kita melakukan pengecekan langsung untuk harga-harga kebutuhan pokok khususnya di Kota Sanggau, Alhamdulillah masih aman terkendali dan itu tentunya menjadi harapan bersama”tuturnya.

Senada dengan Kapolres Sanggau, Sekda Kab. Sanggau, A.L Leysandri mengatakan setelah mencek langsung harga pasar kepada para pedagang ternyata harga-harga bahan kebutuhan pokok tidak signifikan kenaikannya antara seribu dan dua ribu rupiah saja.

“Memang ada kenaikan, tapi tidak signifikan dan itu normal menjelang hari-hari besar namun biasanya setelah itu akan normal kembali,” katanya.

Selain itu, ia juga langsung mencari tahu kepada para pedagang besar yang juga tidak berani mendatangkan barang dalam skala banyak. Yang jelas ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok aman dan terkendali khusus di Kabupaten Sanggau.

Kapolres menjelaskan, Kegiatan kunjungan bersama Muspida dilakukan untuk meninjau dan memantau perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. “Kegiatan kunjungan ke pasar bersama Sekda dan Instansi terkait Kab. Sanggau di maksudkan untuk  membantu dan memantau sidak harga sembako serta sebagai perwujudan dari aparat Kepolisian Resort Sanggau untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penjual dan pembeli sehingga bisa beraktifitas, “pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.